hoihoihoihoi...

im backk... ahahahahaahaa...

Hhmm setelah seminggu kemaren jadwalnya padet bener membuat gw ngga sempet bercerita lagi. Jadi sekarang mumpung ada kesempatan gw mau berbagi-bagi cerita selama seminggu kemaren. Hohoho. :)

Jadi begini sodara-sodara, gw punya 1 kisah misteri yang bisa dibilang cukup aneh dan ajaib. Misteri ini terjadi antara seseorang dan sebuah laptop.

Oke kita mulai....

Sebelumnya ijinkanlah gw untuk memperkenalkan 3 tokoh yang menjadi pemeran utama di dalam cerita ini.

Jadi di kampus UI tercinta itu gw memiliki 2 orang teman yang bernama MARCO dan KRISTEL.

Nah ini lah makhluk yang bernama MARCO.

Photobucket


seorang calon copywriter yang cukup handal dan memiliki imajinasi yang sungguh-sungguh diluar batas. hohhoho piss ya Co. (",)v

Lalu ini lah makhluk planet lainnya yang bernama KRISTEL.

Photobucket


salah satu makhluk yang cukup terkenal di kalangan iklan 2007. hahahaa ampun tel. :p

Dan yang terakhir adalah makhluk yang bernama LAPTOP

Photobucket


sebuah makhluk yang keperawanannya sudah tidak usah dipertanyakan lagi. udah dipencet berjuta-orang dan dimasukkan berjuta-juta benda kecil tumpul ke dalamnya.

Baik, mari kita lanjutkan.
Jadi si KRISTEL ini punya laptop bermerek A*** yang setiap hari dia bopong-bopong ke kampus yang tujuan utamanya dipakai untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan pada akhirnya malah buat men game sama pesbukan. Ahahahaaa. Piss tel. (",)v

Terus apa hubungannya dengan MARCO?

Hubungannya adalah begini, entah mengapa laptop itu WIFI nya punya daya SENSITIF yang sangat tinggi terhadap MARCO. (ahahaha... apa sih bahasa gw...)

PERISTIWA 1.
Pada suatu ketika kelompok gw yang bernama RISING STAR

Photobucket


semoga nama kelompok benar-benar bisa membuat isi yang ada di kelompok itu menjadi seperti namanya... ahahaha...

lagi berkumpul untuk mengerjakan tugas kuliah. Pada saat itu kita membutuhkan data dari internet dan mau tidak mau harus mencari jaringan HOT SPOT yang paling oke di kampus. Dan kita memutuskan untuk ke BATANG F.

Sang pemilik laptop lalu mencoba meng-connect-kan laptopnya dengan HOT SPOT UI dan tidak lama kemudian tersambunglah jaringan itu.
Setelah tersambung lalu kami mulai browsing bahan-bahan dan data-data yang kita butuhkan.

Lalu setelah bahan dan data sudah didapatkan, KRISTEL seperti biasa memanfaatkan kondisi dengan membuka FACEBOOK. Entah apa yang dilakukan makhluk ini di FB pokonya klo liat dia lagi FBan mukanya serius bener. Hahahha.

Ngga lama kemudian datenglah si MARCO dan MARCO mencoba untuk meminjam laptop KRISTEL buat buka FBnya.

Marco (M) : "tel pinjem laptopnya donk gw mau liat FB bentar.."
Kristel (K) : "iya bentar ya co, ni gw sign out dulu.."
M : "oke.."

Tidak lama setelah sign out lalu KRISTEL memberikan LAPTOP itu sama MARCO.
MARCO dengan gembiranya lalu memasukan alamat email dan passwordnya di FB.

Dan lo tau apa?

Yappp. Misteri mulai terjadi. LAPTOP itu mengeluarkan sebuah kalimat.

"CONNECTION FAILED, TRY AGAIN"

Kira-kira seperti itulah kata-katanya. Gw agak sedikit lupa.
Haahhaha. Pada saat itu kita berpikir mungkin HOT SPOT nya ngaco lagi kali nih. Akhirnya dicoba connect lagi tuh LAPTOP. Dan dikembalikan ke empunya LAPTOP.
Di utak-atik, dipencet-pencet sampe keringet dingin koq ngga bisa-bisa ya. Hehehe. Liat kanan-kiri koq pada jalan yaa HOT SPOT nya. Mulai bingung dan panik. Udah cape ngutak-ngatik tiba-tiba bisa lagi tuh connect.

K : "co udah bisa nih.. coba lagi tuh.."
M : "ooh.. okeoke.."

Ga lama kemudian saat LAPTOP bepindah tangan, kalimat itu muncul lagi. Dan koneksinya terputus kembali.

Oke pada saat itu mulai terlintas di otak.

"hal yang aneh..."

Tapi yaudalah waktu itu cuma di anggep angin lalu aja. Hohoho.

PERISTIWA 2.
Pada suatu siang setelah pelajaran APDES selese gw dan MARCO memutuskan untuk ke BATANG F untuk menunggu mata kuliah selanjutnya. Dan gw juga pen pinjem laptop karena gw mau ngirim email ke kakak gw.

Sampe di batang, gw dan MARCO melirik kiri kanan, dan sangat hoki sekali ternyata KRISTEL ada disitu. Hahaha.
Tanpa babibu lagi gw langsung menyerbu KRISTEL.

Pam (P) : "tel, internetnya jalan ga?"
K : "jalan koq, kenapa?"
P : "boleh pinjem bentar ga? gw mau kirim email buat kakak gw tel."
K : "yaudah nih pake aja.."
P : "oke tengkyu..."

Gw pake lah laptop itu agak sedikit cukup lama soalnya sambil buka FB juga dan alhamdulillah kaga ada masalah apa-apa sampe gw selese ngirim email.

Ga lama kemudian dateng MARCO.

M : "eh pam internetnya jalan ga?"
P : "jalan nih gw lagi pake. kenapa co?"
M : "ohh gapapa koq, klo udah gw pinjem ya.
P : "ohh okeoke, bentar lagi ya co, dikit lagi gw selese."

Akhirnya gw selese juga pake tuh LAPTOP dan gw bilang ke MARCO klo gw udahan. Seperti biasa MARCO memanfaatkan LAPTOP KRISTEL untuk buka FB.

Dan lo tau apa?

LAPTOP itu mengeluarkan sebuah kalimat.

"CONNECTION FAILED, TRY AGAIN"

Hahahaha. ini bener-bener misteri yang dahsyat sodara-sodara. Yang harus lo tau abis itu tuh LAPTOP ga bisa connect lagi sampe sore. Dari situ mulai mencoba mengingat peristiwa 1. Hahaha. Jangan-jangan ini masih berhubungan dengan peristiwa 1 lagi. Hahahha.

FYI : posisi laptopnya itu di lantai dan ngga berubah posisi sama sekali saat KRISTEL, gw dan MARCO pake.

PERISTIWA 3.

Yaa lagi-lagi kejadian ini terjadi saat RISING STAR sedang mengadakan rapat pleno di sebuah tempat yang namanya MBRC.
Seperti biasa pada saat-saat seperti ini KRISTEL selalu membuka LAPTOP nya dan mulai ber-FB-an ria.
Kali ini kejadiannya sedikit lebih hebat.
Pada saat itu posisi MARCO sama KRISTEL agak sedikit jauh. Dan LAPTOP itu bisa berfungsi dengan baik sekali.

Ngga lama kemudian MARCO mendekati KRISTEL.

Dan lo tau apa?

LAPTOP itu mengeluarkan sebuah kalimat.

"CONNECTION FAILED, TRY AGAIN"

Hoooo. Sungguh-sungguh terlalu LAPTOP itu. Padahal belom sempet disentuh pun sama MARCO lalu dia kembali mengeluarkan kalimat itu.

"yang sabar ya co.... cobaan memang berat..."

PERISTIWA 4.
Peristiwa ini terjadi baru semalem, tepatnya tanggal 23 April 2009 dan terjadi di GEDUNG B.
Disaat RISING STAR berkumpul kali ini LAPTOP ada di tangan gw dan gw mencoba untuk meng-connect-kan LAPTOP dengan HOT SPOT karena lagi-lagi kita butuh data untuk tugas kita. Soalnya KRISTEL lagi beli amunisi jadi LAPTOPnya gw yang pegang.
Semalem itu setelah di utak-atik akhirnya tersambung deh tuh koneksinya. Gw terus langsung browsing bahan-bahannya. Udah ketemu langsung gw coppas ke msword takutnya HOT SPOT nya ngaco lagi.

Oke, kali ini posisi LAPTOP dan MARCO cukup jauh jaraknya. Kejadian ini hampir sama dengan peristiwa yang ke 3. Kali ini MARCO udah cukup bete sama tu LAPTOPnya makanya doi menjauh. Hahahaha. Piss co (",)v

Tapi karena gw penasaran akhirnya selese gw browsing terus gw panggil MARCO.

P : "co sini dah..."
M : "knape..?"
P : "sini bentarrr.. cobain dah ni LAPTOPnya.. ni mumpung bisa nih... gw penasaran bett... masa setiap pindah ke elo selalu ga bisa..."
M : "ogah ahh ntar disco lagi.."
P : "jiaahhh... makanya coba dulu lah..."
M : "yaude......."

Dateng lah MARCO ke gw.

Dan lo tau apa?

Kali ini LAPTOP ga ngeluarin kalimat sial itu sih. Tapi cuma diem aja ngga bergerak seperti tanda-tanda page nya ngga bisa kebuka.

Hmmm. Gw bener-bener penasaran bet dah tuh.

Akhirnya gw suruh MARCO menjauh lagi.

Dan lo tau apa?

BISA CONNECT lagi lho!!

Ahahahahhahaa. Percaya ga percaya yaa. Menurut gw ini bener-bener aneh.
ahahahhaa.

Sebenernya klo di itung-itung udah lebih dari 4 peristiwa ini, tapi yang gw inget cuma 4 kali ini. Sebelomnya udah sering banget kejadian kaya gini antara MARCO dan LAPTOPnya KRISTEL.

Entah misteri apa yang ada balik semua ini. Gw bener-bener penasaran kenapa bisa kaya gitu. Kalo kebetulan gw rasa ngga akan sesering itu. Dan itu cuma terjadi di LAPTOPnya KRISTEL aja. Klo si MARCO make LAPTOP yang lain ngga masalah. Apa MARCO memiliki sebuah energi yang lain daripada yang lain ya? Ahahaha.

Dan akhirnya semalem pun gw dan KRISTEL menemukan titik cerah.

Laptop gw taro di atas tas gw, lalu gw CONNECT lagi dan akhirnya bisa.
Kali ini gw panggil MARCO untuk mendekat dan mencoba lagi.

Dan lo tau apa?

Ahahahahahahaha.

Akhirnya bisaaaaa.

Photobucket
Photobucket


setelah penantian yang cukup lama akhirnya si LAPTOP sepertinya mulai dapat menerima MARCO sebagai temannya.

LAPTOP dan MARCO bisaaa akuurrr. Hahahahahahaa.
kejadian itu terekam hampir selama setengah jam kurang lebih. Lalu gw bela-belain pulang agak malem deh sama KRISTEL demi mengurangi rasa penasaran yang lama bergelinang di benak. Ahahahaha.

Tapi ngga sampe disitu aja. Besok-besok gw pengen nyobain lagi. Sapa tau kemaren karena hoki. Ahahahaha. Klo sampe 3x berturut-turut bisa, penasaran gw bakal ilang dah. Ahahahahhaa.

Makanya kemaren baru menemukan sedikit titik cerah dan besok harus dilakukan penelitian lagi. Hooo. :p

Hohoho. Kira-kira itulah sebuah kisah yang ingin gw share sama elo-elo semua. Buat MARCO, KRISTEL dan LAPTOP maap yaa. Gw ngga ada maksud apa-apa lho. Hanya ingin berbagi pengalaman aja. Menurut gw lucu dan aneh aja. Jadi ngga ada salahnya kan buat diceritain. Hehehhee.

Yang udah baca makasih yaa. Jangan bosen-bosen baca cerita aneh gw.
Hehehhe. Piss. (",)v

Have a nice day. :)

Misteri Marco dan Laptop

Posted on

Jumat, 24 April 2009

1 Comment
Unknown mengatakan...

hahhaaaa..
thats true story..
believe or not..!!
trimakasih pampam..
gw sudah menjadi bagian dlm salah satu crita lo di blog..!!
hahahhaaaa..