-->
Hoaa. Long weekend sudah berakhir. Saatnya kembali ke rutinitas sehari-hari. Hohoho.
Banyak kejadian menarik saat long week end kemaren. Dari yang seneng, bĂȘte, cape, semangat pokonya kumplit dah. Hehehe.

Jadi kemaren Sabtu itu gw abis Touring ke puncak naik motor sama temen-temen gw. Awal formasinya adalah 6 motor, tapi ternyata cuma 4 motor yang jalan. Gara-garanya yang 1 katanya lagi kurang fit, agak ga enak gitu badannya. Terus yang 1 lagi ada masalah sama lampu HID nya. Jadi daripada kenapa-kenapa ya mending ga ikut aja.

Gw kemaren sama si Eki & Tyo startnya dari Grogol jam 10 malem. Terus kita jalan ke meeting point di Rawamangun di rumahnya brader Leo. Sampe di rumah Leo sekitar jam 11 kurang lah. Si brader udah siap n tinggal nutup tokonya bis itu baru jalan dah. (FYI : brader Leo ini punya toko service handphone. Klo hape lo rusak betulin aje di tempat doi. Harga dijamin ga menipu dah. Bilang aja temennya Pam. Tokonya di belakang terminal Rawamangun di Jalan Tawes . Ohoho. Piss Brader. (“,)v)

Photobucket

Oke, back to topic..

Iya jadi kita semua akhirnya start jam setengah 12an dari rumah brader Leo. Kita semalem itu lewat Cawang, Cililitan, Pasar Rebo, Cijantung, Cimanggis, Cibinong, Bogor, Tajur, Ciawi dan Puncak. Sebelumnya gw sempet mikir-mikir dulu tuh mau jalan. Gile juga sih ke puncak tengah malem gitu naik motor. Tapi gw pikir lagi ngapain juga gw mikirin terus, klo ga dijalanin mah kaga bakal tau rasanya. Dan akhirnya gw melupakan pikiran-pikiran yang ngga jelas itu. Tapi gw Cuma sedikit berpikir klo ada apa-apa gimana yaa? Hohoho. Tapi yaudalah yaa toh jalan rame-rame ini, dan mudah-mudahan aja ngga terjadi apa-apa sih di jalan. Gw juga udah siapin peralatan buat bongkar-bongkar motor n ban dalem cadangan. Dan akhirnya gw lagi-lagi mencoba untuk menghilangkan ketakutan gw dan gw bawa fun aja.

Pas gw liat jam ternyata udah menunjukkan pukul 1 malam. Dan gw liat sekiling ternyata kita udah sampe di Bogor. Hoa. Perjalanan sampe Bogor udah memakan waktu kurang lebih 1 setengah jam. Emang sih track dari Jakarta ke Bogor itu menurut gw ngebosenin banget. Udah gitu jalannya pun ga sebagus yang gw pikirkan. Jalanny banyak yang berlobang & gradakan. Makanya gw ngga liat apa-apa dijalan. Cuma konsen sama motor n jalanan. Tiba-tiba udah di Bogor aje. Dan kita pun terus berjalan tanpa berhenti.

Bogor udah terlewati. Dan setelah melewati tajur lalu lintas menuju Puncak sedikit terlihat mulai rame sama rombongan touring motor-motor lain yang menuju Puncak juga. Kita akhirnya berhenti di Pom bensin di Ciawi. Tepatnya sebelum pertigaan Ciawi yang membelah jalan masuk tol sama ngga masuk tol itu. Disini semua ngisi bensin dulu sebelom naik ke atas. Takutnya di atas jarang ada pom bensin yang buka 24 jam. Makanya mending di full in dulu dari bawah. Abis ngisi bensin terus leha-leha dulu bentar deh tu. Udara pun udah mulai terasa dingin.

Photobucket
Photobucket

Selese ngobrol kita lanjutin perjalanan ke puncak pas. Ternyata semakin naik suhu udara semakin dingin. Gw sampe gemeteran megang hand grip motor. BIar ga menyiksa juga akhirnya gw pacu aja motor gw sekuat mungkin. Sekalian tes motor juga sih. Hehehe. Motor gw yang 1 ini soalnya belom di tes jarak jauh . Jalanan udah mulai nanjak terus dan belok-belok. Rebah kiri, rebah kanan, tarik gas sambil mainin rem. Seru banget pokonya. Sesuatu yang menurut gw ga bisa dilakukan klo naik motor di Jakarta. Hehehe. Dan gw pun mulai menikmati bawa motor.

Finally kita sampe di puncak pas jam 2 malem. Setelah bingung muter-muter bingung mau nongkrong dimana akhirnya kita memutuskan untuk nongkrong di warung-warung yang dipinggir jalan itu. Nongkrong-nongkrong, ngopi-ngopi, ngemie-ngemie n ngegosip-gosip. Hahahaha. Ga penting banget.

Menurut gw tempatnya cukup enak koq. Ngga seperti yang gw bayangkan. Cukup pewe juga. Buat pacaran enak, buat ngumpul-ngumpul juga asik-asik aja.

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Udah ngobrol ngalor ngidul ngomongin macem-macem terus kita memutuskan untuk turun dan pulang. Jam udah menunjukkan jam 4 subuh lewat. Dan meluncur lah kita kebawah. Sampe di Ciawi ternyata jalanan basah n licin. Kayanya sih abis ujan cukup gede. Bersyukur juga sih ga kena ujan. Hehehe. Coba kalo kena bisa repot dah tuh.

Karena jalan licin kita mulai mengurangi kecepatan, takut ban nya slip. Soalnya jalannya juga agak ngga rata sih. Jadi biar mengurangi resiko kita konvoi agak pelan aja cuma 60 km/jam. Kecepatan stabil sampe di Bogor. Sampe di Bogor ada kejadian yang unik juga nih. Kunci motornya si Eki jatoh gara-gara ngebantai lobang di jalan. Tuh kan kuncinya udah agak longgar gitu, makanya pas ngehantem lobang tuh kunci jatoh di jalan. Dan mau ga mau nyari dulu lah kita. Mana gelap bener lagi. Untungnya aja jalannya masih sepi karena masih pagi-pagi buta. Disitu udah menunjukkan jam 5 kurang. Nyari-nyari pake senter, pake lampu motor buat nerangin tidak membuahkan hasil. Akhirnya si Eki nyerah juga, katanya masih ada cadangan di rumahnya jadi gapapa deh. Tapi anak-anak bilang cari aja lah. Coba ditelusurin lagi tuh jalanan. Nyari-nyari, ngorek-ngorek di jalanan akhirnya ketemu juga tuh kunci. Kunci ketemu, perjalanan lanjut deh. Jujur aja gw udah mulai ngantuk tuh. Gw cuma takut kenapa-kenapa aja di jalan. Akhirnya gw sambil istighfar aja di jalan sambil nahan kantuk yang udah mulai menggerayangi tubuh gw.

Setelah jalan kurang lebih setengah jam lalu kita berenti di pom bensin, si eki harus ngisi bensin. Dan gw sekalian ke toilet buat cuci muka n pipis. Udah beres terus kita lanjut lagi deh. Mengusahakan cepet biar ga kena matahari. Hohoho. Soalnya semakin ada matahari berarti akan semakin rame jalanan. Dan bakal lebih bikin ngantuk. Secara malemnya ga tidur n ngendarain motor gitu.

Hooaaaaaaa. Kota Jakarta udah mulai keliatan. Jalanan udah mulai terlihat ramai dan langit udah mulai terang. Sampe di Cawang akhirnya kita berpisah sama brader Leo. Doi terus ke arah Rawamangun dan gw beserta rombongan belok ke arah Grogol. Dan tebak apa? Gw dari Cawang ke Grogol cuma 15 menit. Hahahaa. Itu bener-bener ngebut se ngebut-ngebutnya. Udah gas pol banget. Sampe 110 km/jam. Dashyat banget dah.
Dan finally….

Sampe juga di rumah setelah menempuh jarak 90 km dan jalan selama 2 jam kurang. Dan badan mulai terasa lelah n ngantuk banget yang pasti. Tapi biar cape n ngantuk gw puas banget. Seengganya otak gw sedikit fresh bisa menghirup udara seger di puncak n bisa dapet ide-ide baru. Hohoho. Thanks God. :)

Oya sama info juga kemaren itu gw cuma ngabisin duit Rp. 40.000 aja lho.
1. Beli bensin Pertamax dari Jakarta Rp. 15.000
2. Isi Bensin Pertamax lagi di Ciawi Rp. 10.000
3. Beli kopi susu Rp. 4.000
4. Beli Indomie rebus Rp. 6.000
5. Parkir, dll Rp. 5.000
Lumayan worthed lah menurut gw, daripada lo ke ancol. Hohoho. Dengan jarak yang sgitu jauh Cuma ngabisin 40ribu doank.

Banyak hal yang gw dapet selama di perjalanan kemaren.
1. Jangan terlalu mikirin sesuatu yang kayanya yang bakal nyususahin n ribet banget. Mending langung coba aja, karena klo kita ngga coba kita ngga akan pernah tau rasanya. Tapi itu juga harus tetep dipikirin sesuai dengan keyakinan dan kemampuan kita. Klo kita yakin tapi ngga mampu ya ngga mungkin lah dikerjakan. Sebaliknya juga gitu biarpun mampu tapi klo ga yakin yaa susah juga dijalanin.
2. Ternyata motor gw sangat irit sekali. Kemaren bisa menembus 1 liter untuk 60 km. Biasanya paling cuma 47-50 km, tapi kemaren sampe 60 km. Hohoho. Ga salah pilih motor. I love Vario.
3. Ternyata jalan di malam hari ini menyenangkan banget. Suasana damai banget. Sekali-kali cobain deh jalan malem-malem. Tapi klo bisa jangan sendiri. Paling ngga berdua lah. Soalnya bahaya bisa mengancam kapan saja dan dimana saja. Klo ada temen kan enak tuh klo kenapa-kenapa.
4. Gw berpikir ke puncak Cuma sebentar kayanya Cuma buang-buang waktu aja. Udah gitunya perginya malem-malem gitu lagi. Buang tenaga sama buang waktu. Tapi ternyata ngga juga lho. Biarpun Cuma bentar disana tapi bisa bikin otak jadi fresh. Tapi tergantung orangnya juga sih, klo kaya gw yang setiap hari ngadepin macet di jalan dari grogol-depok, depok-grogol dan ditambah tugas-tugas kuliah yang numpuk cukup bikin orak jadi stress, tapi dengan bisa menghirup udara seger n liat lampu-lampu n bintang-bintang dimalam hari cukup bisa membuat gw jadi fresh lagi otaknya. Fun banget.
-->
Beberapa minggu lagi kita mau jalan lagi. Klo ada yang mau ikut hubungin gw aja oke. Gw jamin bener-bener seru n fun deh. Yang penting siapin tenaga aja, soalnya kita brangkatnya kan malem-malem.

Jakarta-Puncak Touring Story...

Posted on

Senin, 13 April 2009

4 Comments
auditiyairwanda mengatakan...

ah gw kira lo membahas ttg gw pam
ahahahah dasar.. ternyata lo pergi bersama tman" lo yg spt om om ya pam..
ahahah untung gw ga ikut hooo tatut nanti d colakcolek!!

Anonim mengatakan...

komen..
temen lo om om yaa pam..??
hahhahaaa..
piss yoo temen2nyaa pam..
moo tanyaa yaa..
berdasarkan pengalaman mamii ke puncak naik motor badan lo bergetar kagaa..??
hahhaaaa..

Pam Ardinugroho mengatakan...

ahahahaha.
karena gw yang paling imut dan lucu makanya gw tidak terlihat seperti om om. ahahahahaha.

NO GETARAN.
Aluss euy kaya pahanya aura kasih.
ahahahaha.

agam story mengatakan...

ok thanks infonya