Baiklaaahhh....

Dalam kesempatan ini gw akan menceritakan perjalanan travelling gw hari Sabtu minggu lalu tepatnya tanggal 18 April 2009 kemaren.
Jadi kemaren itu gw ber-travelling ria sebenernya ada maksud dan tujuannya, bukan hanya sekedar untuk berjalan-jalan saja. Hohoho.

Mau tau ngapain?

Hohoho....

Mari kita mulai ceritanya...

DAY 1. Sabtu, 18 April 2009
Hari Sabtu pagi sekitar pukul 7 gw dan kepala rumah tangga (a.k.a bokap) bersiap siap untuk menuju salah satu stasiun yang tidak asing lagi di Jakarta.

STASIUN SENEN.

Photobucket

Ini nih stasiun Senen. Yang kaga tau ni sekarang gw kasih tau. Hoho.

Orang biasa menyebutnya seperti itu. Bukan stasiun yang buka nya hari Senen lho. Tapi Senen itu adalah sebuah nama. Hohoho. (koq jadi jayus sih....)

Kami pergi dianter sama nyokap n mas gw.
Sesampainya disana gw langsung beli tiket kereta. Kereta yang gw naikin namanya kereta SAWUNGGALIH. Kereta dengan kelas bisnis yang isinya yaa lumayan manusiawi lah. Harga tiketnya pun hanya Rp. 80.000 saja. Kereta ini tujuan akhirnya adalah Kota Kutoarjo, bukan sampe Yogyakarta.

Nahh. Kenapa gw naik ini?

Hoo. Jadi gini. Gw itu punya kampung halaman di Jawa Tengah sana. Nama kotanya adalah Gombong (have you ever heard..?). Sebuah kota kecil yang cukup padat penduduknya. Dan sebagian besar penduduk dari kota ini banyak yang merantau ke Jakarta demi meningkatkan hidupnya. Disini tinggal 2 nenek gw, yaitu nyokapnya bokap gw dan nyokapnya nyokap gw (ngerti ga maksudnya..? hoho..). Jadi kami berniat untuk mampir mengunjungi ke 2 nenek gw itu sebelom ke Yogya.

Oke back to topic.....

Udah beli tiket ternyata keretanya baru jalan jam 08.15, sedangkan waktu masih menunjukkan jam 07.15. Masih ada waktu 1 jam untuk nunggu keretanya berangkat. Lagipula keretanya pun ternyata belom masuk stasiun. Jadi akhirnya kami pun masuk ke dalam stasiun bersama nyokap dan mas gw.

Sambil nunggu kereta dateng kami cuma ngobrol-ngobrol aja ngalor ngidul dengan berbagai macam obrolan.
Ngobrol banyak ternyata menghabiskan waktu yang cukup lama dan tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 08.00 dan terdengarlah pengumuman bahwa kereta SAWUNGGALIH akan masuk di jalur 3.

Photobucket

Inilah kereta yang membawa gw dan bokap gw menuju kota Gombong.

Kereta akhirnya pun datang dan berhenti. Lalu gw sama bokap gw masuk deh. Kemaren gw dapet di gerbong 3. Lumayan agak ke depan.

Ga lama kemudian sekitar jam 08.15 ada pengumuman bahwa kereta akan diberangkatkan. Setelah pamitan sama nyokap terus nyokap pulang dan kereta pun jalan. Petualangan pun dimulai.

Kemaren itu keretanya sepi banget lho. Sampe sampe kemaren gw sama bokap maruk ngambil 4 bangku. Jadi bangkunya di bikin hadap-hadapan gitu (hoo.. yang udah pernah naik kereta pasti tau maksud gw.. hahaha...). Situasi kereta yang kosong pun gw manfaatkan untuk tidur dan selonjoran. Soalnya masih kebawa ngantuk karena sebelomnya bangun pagi banget. Dan awal perjalanan pun dimulai dengan tidur. Karena menurut gw pemandangan yang ada kurang menarik untuk diliat, jadi gw putuskan untuk tidur dulu.

Photobucket

Banyak bangku yang kosong jadi bisa duduk seenak jidat. Hehehe.

Gw tidur cukup lama, sekitar 1 stengah jam. Pas kebangun ternyata baru sampe di Cikampek. Terus abis itu gw sedikit ga bisa tidur dan akhirnya gw ngobrol aja sama bokap. Dari ngomongin kuliah, komputer n macem-macem deh yang akhirnya membuat gw ngantuk lagi dan bodohnya gw pun tertidur lagi. Hohoho.

Sekitar jam 12 gw kebangun lagi karena kegerahan. Maklum kereta bisnis di Indonesia itu kaga pake AC, tapi pake AG (angin gelebuk...). Bangun dengan muka bodoh lirik kanan-kiri dan ternyata kereta lagi berenti. Pas nengok-nengok ternyata gw menemukan kata CIREBON. Hoaa. Udah sampe Cirebon rupanya. Ngantuk dah lumayan ilang dan badan sedikit fresh.

Ga lama setelah gw bangun kereta pun jalan lagi dari stasiun Cirebon.
Memasuki Jawa Tengah pemandangannya menurut gw mulai cukup bagus dan bisa dinikmati. Ini dia hasil jepretan gw selama perjalanan di kereta.

Bosen sama jepret-jepret lalu gw ngobrol lagi sama bokap. Dan tanpa terasa waktu udah menunjukkan pukul 15.00. Sebentar lagi sampe di kota tujuan.

Finally jam 16.00 kami sampai di kota Gombong. Dari stasiun gw sama bokap berjalan kaki ke jalan raya untuk naik angkutan yang menuju rumah nenek gw. Jalannya ga begitu jauh lah sekitar 200 meter. Dan dari situ ke rumah nenek gw pun jaraknya ga jauh, cuma sekitar 4km yang dapat ditempuh dengan waktu 15 menit saja.

Sampe dirumah langsung ketemu nenek gw dan melepas kangen sebentar, ngobrol-ngobrol sampe maghrib lah tu. Bis itu gw memutuskan untuk istirahat soalnya badan cape juga, biarpun cuma duduk aja seharian. Terus bokap sama nenek gw nyari mobil buat ke Yogya besok.

Dan hari Sabtu itu berakhir sampai disini....

DAY 2. Minggu, 19 April 2009
Hari Minggu ini gw bangun cukup pagi. Bangun jam 8 karena pagi ini kita mau berangkat ke Yogyakarta. kali ini kita berangkat ber 4. Gw, bokap dan ke 2 nenek gw. Jadi bokap gw bermaksud untuk mengajak nenek gw jalan-jalan. Karena nenek gw itu udah lama banget ngga pernah jalan-jalan (yaa mengingat kondisi fisiknya yang sudah melemah makanya jarang ikut klo jalan-jalan..). Dan sekarang mumpung lagi dalam keadaan sehat walafiat jadi diajak jalan-jalan deh.

Pagi ini kita berangkat jam 9 pagi dari rumah. Kita naik mobil sewaan yang disewa sama bokap. Mobilnya murah meriah lho, Rp. 250.000 sehari udah sama supir. Dan mobilnya xenia baru. Yaa lumayan lah daripada harus naik angkutan umum, kasian nenek gw ntar. Hehehe.

Perjalanan menuju Yogyakarta menghabiskan waktu kurang lebih 2 setengah jam. Dan seperti biasa gw memanfaatkan waktu yang baik itu untuk tidur. Hahahaa. Soalnya gw udah apal bener jalanannya karena udah sering bolak balik Gombong-Yogya jadi gw rasa isinya pun masih sama aja.

Sampe di Yogyakarta jam 11.30an terus kita langsung menuju kosan abang gw di daerah UGM untuk jemput dia. Setelah itu kita nyari makan siang masih di sekitar kawasan UGM.

Pas lagi dijalan mau ke kosan, gw melihat ke arah belakang dan tanpa sengaja gw melihat wanita Yogya yang cukup manis lagi nyetir. Hehehhe. Gw rasa ini termasuk kategori AGJ (Anak Gaol Jogja).
Pemandangan yang sangat-sangat menyenangkan. Entah kenapa setiap gw ke kota ini banyak sekali wanita manis yang gw temui. Makanya ini membuat Yogyakarta menjadi salah satu kota favorit gw. Ahahaha.

Photobucket

Hohoo. Gambarnya kurang jelas maklum motonya buru-buru dan pake hape. Tapi asli ini wanita manis banget. Hohohoho.

Kita makan di Kantin Flamboyan. Salah satu kantin mahasiswa yang cukup terkenal, enak dan apalagi klo bukan MURAH. Setiap keluarga gw ke Yogya pasti selalu ke tempat ini. Lo bayangin aja, kemaren kita makan ber 6 dan ngga sampe Rp. 80.000 dengan lauk pauk yang porsinya se-truk yang isinya bener-bener 4 sehat 5 sempurna banget. Makanya klo lo ke Yogya gw sarankan lo makan disini aja deh tiap hari. Ga bakal ngebosenin dan ga bakal bikin kantong lo kering. Makanannya bener-bener sangat bervariasi banget. Mungkin lebih dari 25 variasi makanan yang ada disini.

Oke setelah kenyang kita meneruskan perjalanan menuju Kalasan.
Tau Kalasan ngga? Itu lho klo lo sering denger nama Ayam Kalasan, nah yang gw kunjungi ini adalah kota asal muasal Ayam Kalasan itu.
Kalasan ngga jauh dari Yogya, kira-kira butuh waktu setengah jam untuk sampe disana. Dan Kalasan itu pun terletak ga jauh dari Prambanan. Kira-kira jaraknya setengah jam sebelum Prambanan lah. Jadi Kalasan itu ada di tengah-tengah antara Prambanan dan Yogyakarta.

Baiklahh. Kita kembali lagi ke perjalanan.
Iya jadi maksud dan tujuan ke Kalasan ini adalah kerumah sodara dari bokap gw entah siapa itu. Gw belom pernah tau. Kita mengunjungi 2 rumah yang letaknya ya bisa dibilang cukup jauh. Gw seneng banget klo diajak ke tempat sodara yang belom pernah gw kunjungin. Dengan gitu gw bisa tau siapa aja sodara gw biarpun itu udah tua.
Dan kunjungan itu pun berlangsung sampai pukul 17.00.

Karena waktu sudah sore kami memutuskan untuk kembali ke Yogya karena belom dapet hotel untuk bermalam.
Sampe di Yogya jam 17.30 dan akhirnya memutuskan untuk nginep di wisma milik UGM namanya HOMESTAY UGM. Wisma ini berbentuk rumah, jadi kita itu nyewa 1 rumah. Lagi-lagi tarifnya juga murah banget lho, 1 malam cuma Rp. 350.000 yang isinya ada 5 kamar. 3 kamar dengan double bed pake AC dan 2 kamar single bed pake kipas angin tapi kamar mandi ada di dalem kamar, kamar mandi ada air anget, ada dapur, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, TV dan kulkas.
Pokonya recomended banget buat yang duitnya pas-pasan deh. Dan menurut gw ngga jelek banget. Cuma sedikit tua aja keliatannya. Klo gw pribadi sih nyaman banget. Masalah lokasi lagi-lagi ngga jauh dari UGM, di daerah Sendowo. Ke UGM cuma 10 menit lah klo jalan kaki.

Baiikkk. Setelah sampai di wisma, gw mandi dan rapihin barang-barang dan istirahat lagi. Karena besok paginya harus bangun pagi untuk menghadiri acara utama dalam perjalanan kali ini. Jadi malem ini gw ngga kemana-mana hanya di wisma aja sambil YMan. YMan sama temen gw Indah. YMan yang berlangsung dari jam 3 sore n kelarnya baru jam 11 malem. Hahaha. Rekor YMan terlama gw tuh. Makasih buat Indah yang udah nemenin YMan sampe jam 11 malem. Hehehe. :)

Ini makhluk yang bernama Indah. Si Bolang. :p

Dan cerita hari ini pun berakhir sampai disini....

DAY 3. Senin, 20 April 2009
Yaa...
Seperti yang gw ceritakan di hari sebelumnya. Pagi ini gw harus bangun pagi karena gw harus menghadiri sebuah acara penting bersama bokap gw.
Dan inilah tujuan utama gw pergi ke Yogya.

Baik.....

Jadi hari ini abang gw itu akan dilantik menjadi dokter hewan. Setelah sekolah kurang lebih 8 tahun akhirnya dia bisa mendapatkan gelar dokter hewan.
Banyak orang bilang ngapain ya orang jadi dokter hewan? Kenapa ga jadi dokter manusia aja sekalian?
Yaa menurut gw sama aja lah, panggilannya dokter-dokter juga. Dan sekarang kalo seandainya ngga ada dokter hewan gw rasa kita juga ga bakal bisa idup.
Klo hewan yang kita konsumsi sehari-hari ngga sehat kan juga bahaya. Jadi menurut gw sama pentingnya lah sama dokter manusia. (hoo.. ngelantur lagi...)

Photobucket

Iyaaa jadii pagi ini gw bangun jam 6. Bangun tidur kuterus mandi.
Tidak lupa menggosok gigi dan membereskan tempat tidurku.
Selese mandi terus sarapan roti-roti kecil dan kira-kira jam 7an gw, bokap dan abang gw pergi deh ke tempat acara pelantikannya.
Disana tidak banyak hal yang gw kerjakan selain motoin abang gw itu (yaaa karena profesi sebagai tukang foto jadi mau ga mau gw yang motoin deh...)
Acaranya baru dimulai jam 8. Acara berlangsung cukup membosankan deh pokonya menurut gw. Yaa gw hanya bisa pasrah menemani bokap gw. Tapi yaa gw juga merasa bersyujur deh seengganya gw tau acara pelantikan dokter itu kira-kira kaya gitu. Acaranya pun berlangsung lumayan lama sekitar 4 jam.

Selese acara lalu diakhiri dengan makan siang. Udah kaya kondangan aja pokonya. Lalu dengan kalapnya gw mulai menyantap makanan itu. Hohoho. Abisnya pagi cuma sarapan roti doank sama teh. Baru ngunyah makanan lagi jam 12, yaudah langsung kalap deh liat makanan. Hehehe.

Setelah acara selese, ke 2 nenek gw itu pun dateng ke UGM untuk ketemu kita bertiga dan memberi selamat kepada abang gw. Karena udah check out dari wisma terus kita jalan ke kosan abang gw untuk naro barang abang gw beserta gembolan gw di kosannya. Sekalian ganti baju juga.

Udah selese ganti baju terus kita melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tugu untuk beli tiket kereta buat gw.
Yapp. Kali ini gw akan bertualang sendiri ke Jakarta. Karena sore ini bokap beserta nenek gw akan pulang ke Gombong. Dan karena besok gw ada kuliah jadi mau ga mau yaa gw harus pulang malam ini soalnya hari ini udah bolos kuliah.

Sampe di Stasiun Tugu langsung beli tiket. Sekarang gw naik kereta api SENJA UTAMA. Lagi-lagi kereta bisnis yang masih dibilang cukup manusiawi lah. Harga tiket kereta ini Rp. 110.000, cuma beda Rp. 30.000 sama yang kemaren. Klo yang eksekutif paling murah itu Rp. 190.000 dan klo mau naek ARGO LAWU gitu bisa Rp. 230.000. Klo ekonomi hanya Rp. 25.000 klo ga salah tapi isinya bisa dibilang ga manusiawi. Hahahaa. Bedanya jauh banget deh sama yang lain-lainnya. Kereta ini berangkat jam 18.30 dan dijadwalkan sampe Stasiun Senen keesokan paginya jam setengah 5.

Photobucket

inilah Stasiun Tugu Yogyakarta.

Tiket udah di tangan dan sekarang tinggal memanfaatkan sisa waktu untuk berkeliling kota Yogyakarta.
Pertama kita jalan ke arah sentra oleh-oleh bakpia patuk. Di Yogya daerah yang terkenal dengan bakpia patuknya adalah Jalan K.S. Tubun dan toko bakpia patuk yang paling terkenal adalah toko Bakpia Patuk 75.

Disini nenek gw beli oleh-oleh untuk dibawa ke Gombong sedangkan gw ngga beli apa-apa. Karena males bawanya.

Setelah selesai beli bakpia, bokap gw memutuskan untuk pulang ke Gombong karena waktu udah menunjukkan pukul 3 sore takut kemaleman sampe Gombongnya.
Dan akhirnya kita berpisah, gw minta di anterin sampe alun-alun kantor pos yang ada di ujung jalan Malioboro. Sesampenya disana gw sama abang gw turun dari mobil dan gw pamitan sama nenek n bokap, ngga lupa bilang ke supir supaya ati-ati bawa mobilnya.

Disinilah kita berpisah.

Dan petualangan pun dimulai..........

Yapp sampe di alun-alun gw teringat adek kecil gw SISY.

Photobucket

Haa. Kayanya ga bisa dibilang adek kecil lagi, melihat postur tubuhnya yang badak sepertinya lebih pantas dibilang adek besar. Hahaha. Piss Ndutt. (",)v

yang ngidam banget sama gudeg katanya. Jadi gw memutuskan untuk ke jalan Wijilan dimana tempat gudeg berjejer disana. Dari alun-alun kita ber 2 jalan kaki dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Gudeg yang cukup terkenal adalah Gudeg Yu Djum. Katanya gudeg ini bisa tahan sampe 3 hari. Jadi aman klo mau di bawa ke Jakarta.

Dari Gudeg Yu Jum kita balik lagi ke arah alun-alun dan menelusuri Malioboro dengan melawan arah. Rata-rata orang kan biasanya klo jalan di Malioboro pasti dari arah Tugu ke Alun-Alun, tapi sekarang gw jalan dari Alun-Alun ke arah Tugu.

Ini adalah Monumen Serangan 1 Maret.

Photobucket

Ini dulunya adalah sebuah benteng milik Pemerintahan Belanda. Namanya benteng Vredeburg.

Ini Pasar Beringharjo.

Yaahh inilah dia kawasan yang paling terkenal di Yogyakarta. Malioboro namanya.

Yapp. Sore ini Malioboro bisa dibilang tidak begitu ramai. Jadi enak lah window shoppingnya tanpa harus desek-desekan. Coba aja klo lagi musim liburan lo kesitu. Selamat aja deh. Hehehhe.

Photobucket

Ga kerasa jalan n liat-liat tiba-tiba udah mau sampe ujung aja. Dan liat jam udah menunjukkan jam 4 kurang 15. Yaa ini pertanda harus balik ke kosan ngambil tas dan siap-siap karena kereta gw akan berangkat jam setengah 7.

Nah ada yang menarik pada saat gw ke Yogya kali ini.
Lo semua pasti udah pernah liat yang namanya BUSWAY kan?
Ternyata BUSWAY itu ngga cuma ada di JAKARTA aja. Di Yogya juga ada lho.
Klo di Jakarta namanya TRANSJAKARTA sedangkan kalo di Yogya namannya TRANSJOGJA. Hehehe. Namanya ga beda jauh sih. Tapi bis n haltenya beda.
Halte TRANSJOGJA itu lebih kecil, didalemnya paling cuma muat sekitar 12 orang lah. Dan TRANSJOGJA itu ngga punya jalur sendiri kaya TRANSJAKARTA. Jadi bis ini masih berbaur sama kendaraan lainnya. Terus bisnya lebih kecil, dia pake jenis bis 3/4 kaya bisnya metromini gitu.
Eitss.. Tapi jangan disamain sama METROMINI ya, ini jelas sangat jauh banget. Bis TRANSJOGJA itu menurut gw nyaman banget deh ngga desak-desakan kaya TRANSJAKARTA. Harga tiketnya cuma beda Rp. 500 sama TRANSJAKARTA, kalo TRANSJOGJA itu harganya Rp. 3.000. Dengan bis ini lo bisa keliling kota Yogya sepuasnya deh. Bis ini juga sampe bandara lho, sampe ke stasiun dan terminal-terminal bus yang besar. Dan ngga cuma itu aja, bis ini sampe ke Candi Prambanan, jadi klo lo mau ke Prambanan bingung ga tau mau naik apa, TRANSJOGJA bisa jadi rekomendasi transportasi yang baik.

Ini dia halte TRANSJOGJA. Kecil kan. Ga segede halte TRANSJAKARTA.

Photobucket

Ini dia bisnya yang kaya Metromini, kecil nyaman.

Dan ini lah dalemnya. Sangat berbanding jauh banget sama Metromini. Hahaha. Udah gitu bebas pengamen n copet juga lho. :)

Oke terus akhirnya kita naik TRANSJOGJA ke arah UGM dan ternyata harus transit 2 kali di halte. TRANSJOGJA sama halnya kaya TRANSJAKARTA, ada halte untuk transitnya juga kalo kita mau ke tempat lain.
Ga lama setelah naik ternyata kota Yogya diguyur hujan yang cukup deras.
Hoo. Untung udah di dalem bis.

Perjalanan kira-kira setengah jam dari jam 4 sampai setengah 5, karena kita harus muter n transit dulu. Kalo naik motor sih paling 10-15 menitan nyampe.

Nyampe di halte UGM perjalanan dilanjutkan naik becak ke kosan, soalnya masih ujan rintik-rintik. Jadi males juga jalan kaki ujan-ujanan.

Photobucket

Finally sampe juga di kosan. Masih sempet istirahat sejam lah untuk berangkat lagi ke stasiun dan gw manfaatkan untuk istirahat bentar dan ngecas hape.

Jam menunjukkan pukul 17.30, waktunya untuk berangkat ke stasiun. Dan diluar masih hujan rintik-rintik. Tapi apa mau dikata, gw harus tetep jalan. Hehehe.
Sebelum ke stasiun mampir dulu ke market untuk beli bekal selama di jalan, 1 botol air mineral, 1 kotak tango coklat dan cadbury coklat. Terus abis itu abang gw menawarkan beli burger yang katanya murah dan enak. Hahaha. Lagi-lagi murah. Emang gw sangat suka dengan wisata yang murah-murah. Hohoho.
Yaudah akhirnya mampir dulu ke MISTER BURGER.

Detik demi detik, menit demi menit waktu menunjukkan pukul 18.10, sekitar 20 menit lagi kereta akan berangkat dan burgernya pun sudah selese dibuat.
Lalu lanjut lah perjalanan menuju Stasiun Tugu.

Sampe stasiun tugu tepat pukul 18.20. Dan pas sekali ternyata keretanya baru masuk stasiun. Langsung cepet-cepet masuk ke stasiun lalu masuk ke kereta.

Setelah di dalem kereta akhirnya lega juga. Dan inilah waktunya pamit sama abang gw. Gw cuma bisa bilang makasih banyak udah nemenin jalan-jalan n bela-belain ujan-ujanan ngater gw dan gw cuma bisa memberikan semangat kecil semoga sukses karirnya untuk ke depannya nanti.

Lalu di tempat inilah perjalanan selama 3 hari ini akan berakhir...
Tepat pukul 18.30 kereta pun berangkat perlahan meninggalkan kota Yogya.

Jadi teringat bait sebuah lagu...

"ke jakarta aku kan kembali....."

Hehehe.

Ga sampe disini aja cerita ini, ternyata di dalem kereta pun banyak hal yang mau gw ceritain.

Malem ini kereta sangat penuh, semua tempat duduk dipenuhi sama penumpang. Jadi malem ini ngga bisa seenaknya lagi deh. Gw berharap sebelah gw wanita cantik gitu yaa. Jadi seengganya gw tidak bosen selama perjalanan. Ahahahhaa.
Ternyata eh ternyataa.....
Emang wanita sih.. Tapi biasa aja lah buat gw. Hohoho. Seenak udel banget gw ngomong. Sepertinya dia orang yang kutu buku soalnya kerjanya cuma baca aja. Jadi yaudah deh gw diemin aja.

Photobucket

Liat jam ternyata udah jam 8, kereta pun sudah melesat jauh meninggalkan Yogyakarta. Tanpa terasa cacing pun udah mulai konser. Dan gw teringat tadi beli burger. Hohoho. Selamet. Akhirnya gw makan lah tuh burger dengan lahapnya. Ternyata emang bener enak lho, murah lagi. Hehehe. Worthed lah menurut gw dengan harga Rp. 7.000 saja lo bisa makan burger setara Blenger Burger gitu.

Inilah dia wajah MISTER BURGER itu. Kalo lagi laper, ini burger rasanya terasa enakk banget lho. Hohoho.

Selese menyantap burger perut pun terasa kenyang dan INDONESIA gw mulai beraksi. Udah kenyang terus ngantuk.
Rasa kantuk itu mulai datang dan sebelah gw masih asik baca buku, lalu gw dengerin lagu aja deh pake mp3 player sambil tidur. Akhirnya gw mencoba memejamkan mata.

Entah kenapa yaa klo udah kenyang tidur pun bisa enak. Hahahaha. Gw tidur lumayan pules lah sekitar sejam. Setelah sejam tidur gw kebangun gara-gara pegel. Hahaha. Beneran pegel banget dah tu kaki sama pantat. Dan ketika gw kebangun gw melihat sebuah pemandangan yang cukup unik.

Photobucket

Hahaha. Seandainya lo ga pernah naik kereta dan ketika lo baru pertama kali ngeliat gambar ini apa yang ada di benak lo dan yang lo pikirkan??? Cukup menggelitik aja buat gw. Hahaha.. Tapi bagi yang sering naik kereta ekonomi atau bisnis pasti sering liat pemandangan ini deh..

Yaa ternyata orang sampe sgitunya biar bisa tidur. Sebenernya sih yaa wajar aja lah menurut gw. Cuma mungkin jadi pemandangan yang lucu aja di dalem kereta. Hehehe. Dan gw liat samping gw ternyata doi juga pules bener tidur sampe nganga mulutnya. Hohoho. Entah kenapa klo udah gini muncul niat jahat. Hohoho. Tadinya gw mau masukin sobekan tisu yang kecil-kecil ke dalam mulutnya, tapi entah kenapa sisi lain gw mengatakan "jangan lakukan itu pam...". Hahahaa. Yaudah akhirnya gw urungkan niat jahat gw itu.

Entah kenapa ngantuk mulai merasuki diri gw lagi sehingga tanpa sadar gw tertidur lagii dan ini juga menjadi akhir cerita dari hari ini.....

DAY 4. Selasa, 21 April 2009
Sekitar jam 1 malam gw terbangun lagi dari tidur gw, kali ini terbangun gara-gara tukang jualan yang berisik banget. Badan juga udah mulai pegel-pegel sih. Gw liat sekeliling ternyata sebagian besar sudah tertidur pulas.
Saat itu gw bengong aja sambil dengerin mp3.

Nah ini mulai menyeramkan.
Ga lama kemudian sekitar 15 menit setelah gw bangun tiba-tiba kereta berhenti di tengah-tengah sawah. Sebenernya sih wajar aja berhenti, paling buat nungguin jalur kereta yang gantian sama kereta lain. Tapi kali ini ngga wajar. Kereta berenti dengan tiba-tiba dan lampu mati. Yaa lo bisa bayangin sendiri, udah di tengah sawah, lampu kereta mati, di gerbong bener-bener gelap gulita deh. Dan bener-bener ga ada cahaya sama sekali. Cuma ada cahaya bulan aja.
Lalu penumpang ada yang panik, ada yang diem aja dan bahkan masih ada yang asik tidur. Gw sendiri sebenernya juga dag-dig-dug sih. Gw berpikir ada apa ya? Entah gara-gara kekenyangan atau gara-gara baru bangun tidur pikiran dan khalayan gw sangat ekstrim sekali. Gw berpikir jangan-jangan ntar ada monster burung raksasa beterbangan di langit dan menghancurkan gerbong-gerbong kereta. Atau ada rudal apa misil yang akan diluncurkan ke gerbong kereta. Hohoho. Entah kenapa pada malam itu pikiran gw aneh n ngaco abis. Hoo. Udah gitu suasananya hening n sunyi senyap banget.

Dan yang harus lo tau.........

Disaat gw lagi dag-dig-dug yang cukup dahsyat...

Tiba-tiba dari arah belakang terdengar bunyi..

"BROOOOOTTTTTTTTT....!!!"

Suasana yang sedang hening dan tegang tiba-tiba dikejutkan oleh suara ledakan C4.

Oooohhh shiiiiittttttttt...!!!!

&*%&%$(_)%#%!!!

Ada yang kentut kenceng bener suaranya!!!

Ngga sampe situ aja setelah kentut tu orang malah ketawa sehingga memancing seorang ibu-ibu untuk nyeletuk dengan logat medok jawa,

Ibu : "legha ya mas..??"
MasMas : "hahaaha... iya bu legha, daripada ditahan... hehehe..."

Dan akhirnya membuat orang-orang 1 gerbong pada ketawa semua.
Ngga lama setelah itu akhirnya lampu nyala dan kereta pun berjalan lagi.
Ini bener-bener peristiwa yang ngga akan gw lupakan. Bener-bener dah tu orang. Kentut disaat yang sangat tidak tepat, tapi untung juga sih karena gelap jadi ga keliatan n ketauan sapa yang kentut. Hohohoho.

Selepas tragedi kentut itu lagi-lagi gw kembali tertidur. Kali ini cukup lama gw tidur, sampe jam 4. Bangun-bangun udah sampe Bekasi. Dan gw pun siap-siap untuk turun karena udah mau sampe Stasiun Senen.

Tepat jam setengah 5 subuh gw sampe di Stasiun Senen Jakarta.
Gw dijemput sama mas gw dan akhirnya sampai juga dirumah dengan selamat.

ALHAMDULILLAH...
Selesailah cerita perjalanan gw selama 4 hari 3 malem itu.
Banyak hal yang gw dapet dari perjalanan ini.
Semoga di perjalanan selanjutnya bisa dapet hal yang lebih seru n baru lagi.

Terimakasih buat yang udah nyempetin waktunya buat baca.
Jangan bosen baca cerita-cerita dan pengalaman aneh gw ya.
Mudah-mudahan bisa membuat kita bisa melihat dunia lebih dekat lagi. :)

Have a nice day all. :)

Jakarta Yogya Story

Posted on

Sabtu, 25 April 2009

4 Comments
Reza Rahutomo mengatakan...

jadi pengen naek becak dah...
jadi kangen kampung halaman...

Rossa Prila Ichsani mengatakan...

Ceritanya lucu, apalagi pas si bapak2 itu kentut hahha kocak!
Wah iya jadi kangen jogja!
Foto pemandsangannya bagus pam, jadi nyesel kebanyakan tidur di kereta hahaha

Pam Ardinugroho mengatakan...

reja : makanya lets go home ja... there so many beautiful thing in Yogya now...

ouch : hohohoho... iya tuh orang kentut dahsyat bener suaranya.. sampe menggelegar...
hehehe... marii liburan jalan jalan ke Yogya... hohoho.. siapa yang nyesel? klo gw sih ngga nyesel kebanyakan tidur... ngantuk sih.. hohoho...

Unknown mengatakan...

bakpia beneran di foto..... tapi ga dibawain... -___-

HEH gue juga YMan ya sama lo wakakakaka gue dilupain... uda dihina2, dijanjikan bakpia..*ga juga sih*.. ckck

haha pemandangan keren deh jadi pengen ke jogja lagi.. hehe